BERITA

SOSIALISASI SISTEM PENGAWASAN UJIAN UM-PTKIN 2017

Diposting oleh Administrator | Selasa, 23 Mei 2017 - 20:53:59 WIB

Bangka ( 22-5-2017). UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) adalah mekanisme seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.
Pembiayaan penyelenggaraan UM-PTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Bagi peserta yang lulus UM-PTKIN dari keluarga pra-sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik dapat mengikuti seleksi program Bidikmisi.
Menjelang pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2017 mendatang,panitia lokal STAIN SAS Babel, melaksanakan sosialisasi sistem pengawasan ujian dengan mengundang seluruh pengawas ujian. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai II
Dr.H. Janawi, M. Ag, Selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerja Sama, membuka kegiatan sosialisasi ini dengan menyampaikan bahwa teori konseptual dari pelaksanaan ujian ini adalah untuk melihat kejujuran dari pengawas dan juga terutama peserta ujian. Karena itu diharapkan agar para pengawas memegang teguh prinsip kejujuran ini.
Sosialisasi sistem pelaksanaan pengawasan ini berlangsung kurang lebih selama 2 jam, yang dimulai dari pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 10.30 yang dihadiri oleh seluruh pengawas ujian UM-PTKIN.