Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

Dari Infak Rp 1000 Mahasiswa SEI STAIN SAS Mampu Berbagi

Diposting oleh Administrator | Rabu, 14 Juni 2017 - 02:21:41 WIB

Bangka( 14/6/2017). Bermodal infak Rp 1000 tiap minggu ditambah donatur mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (SEI ) STAIN SAS Babel mampu membelikan 300 paket takjil yang kemudian dibagikan kepada pengendara yang melewati perempatan DKT Pangkalpinang serta diantar langsung ke warga yang sudah didata sebelumnya, Selasa (13/6)
Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan SEI Musa mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan amal bakti kami sebagai mahasiswa, dan bergembira dalam Ramadan untuk berbagi kepada sesama,.
"Walaupun kami sebagai mahasiswa namun juga berkesempatan untuk dapat berbagi sama dengan masyarakat lainnya, semoga berkah di Ramadan. Kami berterimakasih dengan ketua Jurusan Bapak Iskandar yang suport dengan kegiatan ini, bahkan turun langsung mendampingi mulai dari mencari donatur hingga pembagian di lapangan. Kami tahu beliau sibuk dan banyak pekerjaan, namun masih disempatkan bersama kami mendampingi mahasiswanya dilapangan,"paparnya.
Ditambahkan Ketua Jurusan SEI STAIN SAS Babel Dr. Iskandar, M.Hum pembagian takjil ini merupakan pembentukan karakter bagi mereka untuk ringan berbagi dan berbagi itu jika tidak mampu dengan materi maka tenagapun bisa dilakukan dengan membantu membaginya.
"Alhamdulilah, mereka bisa membagi takjil kali ini sejumlah 300 paket. Kegiatan ini juga melibatkan alumni. Saya berharap nantinya ini akan berlanjut tidak hanya saat ramadhan, namun sekali-kali dapat berbagi pada waktu tertentu. Saya akan support , ini untuk kebaikan mereka, sebagai pimpinan saya harus bisa mendapingi mereka walaupun banyak pekerjaan, anak-anak kita ini kan yang penting pimpinannya itu support maka mereka akan bersemangat, namun jika pimpinannya letoi, yaa mahasiswanya juga ikut letoy kan,"tegasnya.
Ditambahkan Iskandar selama ini mereka sudah melakukan infaq setiap minggu Rp. 1000 per mahasiswa, ini sudah menjadi modal bagi mereka untuk melakukan kegiatan.
"Kan mahasiswanya banyak, walaupun seribu namun kontinyu tiap jumat, jadi banyak juga kan terkumpul dananya,". paparnya
Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada semua donatur baik dari kalangan mahasiswa, alumni, dosen dan pegawai dilingkungan STAIN SAS.(Sumber Bangka Pos tgl 14/6/2017)