BERITA

Ratusan Mahasiswa Baru STAIN SAS Babel Ikuti Orientasi Pengenalan Kampus

Diposting oleh Administrator | Minggu, 27 Agustus 2017 - 21:57:30 WIB

Bangka (28/8/2017). Kurang lebih 700 Mahasiswa Baru STAIN SAS Babel mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) di kampus hijau STAIN SAS Babel, Sabtu (28/8). kegiatan Opak ini akan dilaksanakan selama 3 hari (26-28) Agustus 2017.
Sebelumnya para Mahasiswa Baru ini telah melewati tahap penyeleksian yang di adakan pihak kampus, sehingga seperti biasanya sebelum memulai rutinitas perkuliahan ajaran baru 2017/2018 maka pihak kampus melalui DEMA mengadakan OPAK dengan tujuan supaya Mahasiswa baru Mengerti Ruang-lingkup perkuliahan itu seperti apa dan mengetahui lingkungan kampus.
Kegiatan OPAK yang bertema “Membangun Generasi Peduli, Aktif, Kreatif dan Religius Melalui Pena Pendidikan’. dibuka langsung oleh Ketua STAIN SAS Babel Dr.Zayadi, M,Ag. didampingi Wakil ketua III bidang Kemahasiswaan Dr. Rusydi Sulaima, M.Ag dan Wakil ketua II bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Hadarah, M.Ag.
Ketua DEMA STAIN SAS Babel Rudiansyah berharap dengan mengambil tema tersebut, para mahasiswa baru dikemudian hari menjadi agen of change (agen perubahan) yang mana para mahasiswa harus peka dan peduli terhadap keadaan masyarakat dan berkontstribusi langsung kepada masyarakat sekitar sehingga tercapai tujuan tersebut.
“dengan tema yang kami usung, kami mengharapkan setelah selesainya kegiatan OPAK lahir generasi yang peduli terhadap sesama dan peduli terhadap masyarakat sekitarnya, dengan aktif dan kreatif membangun mahasiswa yang berpikir luas dengan kreasi-kreasi baru, lalu kenapa harus religious,karena untuk menjadikan mahasiswa yang agamis harus melalui sebuah pena pendidikan. Karena melalui pendidikan tentunya akan membangun jiwa serta karakter baru kepada pemuda khusunya mahasiswa. Melalui pendidikan akan pasti bisa menghantarkan mahasiswa menuju garda terdepan bagi kampus dan bangsanya”. Jelas Rudiansyah menambahkan
Untuk Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan di hari pertama tersebut para mahasiswa di suguhkan dengan materi yang di isi langsung oleh Ketua Jurusan Dakwah Nasrun Supardi, M.A., Ketua jurusan Tarbiyah Syarifah, S.S. M.S.I dan Kapolda Babel yang dalam kesempatan ini di wakilkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Babel Andreas Purwanto, Sk, M.H.
Dalam kesempatan tersebut Andreas selaku perwakilan dari Kapolda menghimbau kepada Mahasiswa untuk menjadi mahasiswa cerdas yang selalu manaati Tata Tertib Lalu Lintas supaya angka lakalantas dapat diminimalisir, yang mana dalam empat tahun terakhir jumlah lakalantas diindonesia mengalami peningkatan, hal ini di sebabkan karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap betapa pentingnya menaati peraturan Tata Tertib Lalu Lintas. Sehingga di kesempatan tersebut Andreas berharap Mahasiswa STAIN SAS Babel menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.