Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

MERIAHNYA OPAK STAIN SAS BABEL TAHUN 2017/2018

Diposting oleh Administrator | Rabu, 30 Agustus 2017 - 20:54:08 WIB

Bangka (31/8/2017). Kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan kemahasiswaan (OPAK) STAIN SAS BABEL pada hari ke-3 dimeriahkan oleh penampilan Mahasiswa Baru (MABA), UKM dan UKK STAIN SAS Bangka Belitung.
Puncak kemeriahan kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) kepada Mahasiswa Baru (MABA) terjadi Pada hari ke-3 atau hari terakhir dilaksanakan OPAK di lingkungan STAIN SAS Bangka Belitung. Kegiatan OPAK ini dimeriahkan oleh penampilan beberapa orang mahasiswa baru (MABA). Sedikitnya 5 orang mahasiswa baru melanjutkan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh salah satu panitia dengan suara yang indah dan merdu. Mereka adalah hafiz dan hafizah, yakni ada yang hafal 1 juz, 2 juz, 3 juz dan salah satu di antaranya sudah hafal 30 juz Al-Qur’an.
Rahasyid Maulana, salah satu panitia OPAK mengatakan, kita berharap mahasiswa baru yang tergolong hafiz dan hafizah yang hafal Al-Qur’an harus mendapat perhatian dari pihak kampus dengan cara membentuk komunitas pencinta Al-Qur’an dan difasilitasi sebagaimana mestinya. Sebab, potensi mereka sebagai hafiz/ah menunjukkan ciri khas suatu universitas Islam yang ada di Bangka Belitung terkhusus STAIN SAS BABEL.
Menjelang siang hari, kegiatan OPAK STAIN SAS Babel semakin meriah dengan adanya pensi (pentas seni) dari UKM UKK. Masing-masing UKM dan UKK menunjukkan kebolehan mereka di atas panggung OPAK, diantaranya ada yang menampilkan senam, akuistik, drama dan lain-lain yang disambut gemuruh tepuk tangan mahasiswa baru (MABA), panitia dan juga anggota UKM dan UKK STAIN SAS Bangka Belitung.
Dengan diadakannya pensi dari setiap UKM dan UKK, mahasiswa baru bisa menyaksikan secara langsung aksi UKM dan UKK yang berada di kampus Hijau STAIN SAS Babel, sehingga mereka akan lebih bijak memilih ORMAWA yang akan mereka pilih nanti sesuai dengan skill dan keterampilan mereka masing-masing, ujar Rahasyid Maulana.
Dengan berakhirnya pentas seni oleh UKM dan UKK, kegiatan OPAK STAIN SAS BABEL yang telah dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak 26-28 agustus 2017 ditutup secara langsung oleh Dr. Janawi, M.Ag. selaku wakil ketua 1. Kegiatan OPAK tahun 2017/2018 resmi ditutup dengan ditandai pemasangan almamater dan penyerahan bunga oleh wakil ketua 1 kepada 5 orang mahasiswa baru dan secara resmi mereka telah menjadi Mahasiswa/i STAIN SAS Bangka Belitung tahun 2017/2018.