Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

Racana Kembali Jaring Anggota Baru Melalui Pewara

Diposting oleh Administrator | Rabu, 11 Oktober 2017 - 22:30:23 WIB

Bangka (9 /10/2017). Racana STAIN SAS Bangka Belitung menjaring anggota baru melalui kegiatan Pewara (Perkemahan Warga Racana) selama 3 hari (29 Sepetember - 1 Oktober 2017) dengan menghadirkan Saka Bahari dan Basarnas.
Ini adalah kegiatan rutin tahunan racana, untuk itu kegiatan kali ini diberi tema, ‘’mewujudkan pandu-pandu yang berjiwa pemimpin, berintelektual, berasaskan trisatya dan dasadarma pramuka yang wajib diterapkan dikehidupan sehari-hari” papar Muhammad Tabrozi, Ketua Dewan Racana Putra.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua III STAIN SAS Babel, Dr. Rusdyi Sulaiman. M.Ag. selain itu, semarak kegiatan ini dimeriahkan dengan acara outbound, api unggun, dan jurid malam.
‘’saya senang sekali dan sangat tertarik, karena pramuka merupakan kegiatan eksternal sekolah, dulu ketika SD saya selalu mengikuti pramuka, karena di dalam kegitan pramuka itu sendiri dapat pelajaran penting seperti sikap displin, tolong menolong, terampil, tanggung jawab maka itu saya mau ikut gabung lagi“ ungkap Khana Daskalia, salah satu peserta pewara.
Ditambahkan, Panitia acara pewara Husnun, dengan diadakan kegiatan ini racana menjadi wadah untuk ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota dengan harapan kedepan semoga racana STAIN SAS Babel dapat memberikan dampak baik yang melahirkan generasi handal dan profesional dalam pramuka.
Selain Mendatangkan Saka Bahari dan Basarnas, Racana juga mengundang UKK, UKM, ORMAWA serta melibatkan Dewan Kerja Ranting (DKR) Mendo Barat tiap tahunnya.
Semoga UKK racana terus berkembang pesat di ruang lingkup STAIN khususnya.