BERITA

Khataman Alquran di Ma’had Al Jamiah STAIN SAS Babel

Diposting oleh Administrator | Senin, 15 Januari 2018 - 01:54:27 WIB

Bangka ( 15/1/2018). Sebanyak 300 Mahasiswa STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan khataman alguran di mahad al jamiah dan siap untuk mengikut pembinaan keterampilan yang di laksanakan oleh mahad kampus. Sedikitnya ada dua program unggulan untuk pembinaan mahasiswi yaitu pengembangan bahasa arab dan bahasa inggris serta kemampuan dalam membaca dan menghafal alquran.
Sementara itu, Wakil Ketua I Dr.H.Janawi, M.Ag saat memberikan sambutan mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya untuk memenuhi fasilitas yang ada di ma’had.juga mengatakan, bagi mahasiswa yang tinggal di Ma’had mendapat dua predikat, setelah menjadi mahasiswa juga menjadi mahasantri, untuk itu beliau berharap agar para mahasantri dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan sebaik mungkin.
Ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, baik bagi lembaga dan anda sendiri, karena mendapat dua predikat mahasiswa dan mahasantri,untuk itu manfaatkanlah peluang tersebut, anda harus bisa tampil beda dengan mahasiswa yang lain”ungkapnya. Berharap agar mahasiswa yang menjadi mahasantri dapat memanfaatkan dan menggunakan fasilitas yang terdapat di kampus sebagai penunjang proses pembelajaran.
Mahasiswa sekalian sudah menjadi penghuni kampus 24 jam, untuk itu pergunakanlah semua fasilitas yang ada dikampus untuk menunjang proses pembelajaran, jadikan masjid sebagai laboratorium spritual untuk memperkaya spritualitas, manfaatkan masjid ini untuk kebaikan” katanya.
Acara Khataman itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua III, Kepala Kabag AUAK, Kepala P2M ,Mahasiswa penerima bidik misi STAIN SAS Babel.