BERITA

Bujang Dayang Pangkalpinang,Mahasiswa IAIN SAS Babel Juara II

Diposting oleh Administrator | Senin, 14 Mei 2018 - 21:53:13 WIB

Bangka( 15/5/2018). Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali catatkan namanya di Runner up kontes pemilihan Bujang Dayang tingkat Kota Pangkalpinang di Hotel Bangka City, Sabtu 11 Mei 2018.
Dari 10 besar kontestan yang lolos diambilah 6 predikat, diantaranya 3 predikat intelegensia, favorit dan berbakat sedangkan 3 predikat lagi yaitu juara 1, 2, dan 3.
Dengan tema Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya Daerah yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang yang pada tahap seleksi awal diikuti sebanyak 80 peserta dari seluruh SMA dan SMK serta Perguruan Tinggi yang ada di kota Pangkalpinang.
Kemudian, dikerucutkan lagi menjadi 20 finalis Bujang Dayang Kota Pangkalpinang diantaranya 10 Bujang dan 10 Dayang.
Dan pada akhirnya, 5 besar finalis Bujang Dayang kota Pangkalpinang diambil 5 besar untuk mengambil kategori predikat. 3 finalis yang menjadi juara yakni juara 1 dari kampus UBB, juara 2 dari IAIN SAS Babel dan Juara 3 dari SMA N 1 Pangkalpinang.
“Alhamdulillah bisa menjadi juara 2 dalam ajang ini, ini berkat doa dan usaha serta dukungan dari keluarga, sahabat dan teman teman semua”, ujar Riyadi Pratama atau yang akrab disapa Arif dalam perjumpaan pada malam grand final.