Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

Mahasiswa IAIN SAS Babel Silturahmi Ke Dusun Pangkalan Batu

Diposting oleh Administrator | Selasa, 22 Mei 2018 - 20:49:17 WIB

Bangka( 23/5/2018). Najwa Shihab berkata bahwa waktunya untuk memberi teladan, kekuasaan hanya mulia digunakan untuk pengabdian. Itulah rangkain kata yang bisa menjadi acuan oleh seorang mahasiswa agar belajar menerapkan salah satu pilar dari Tri Dharma perguruan tinggi yakni Pengabdian. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa – mahasiswi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam agenda kegiatan kunjungan silaturahmi ke dusun Pangkalan Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.
Selain silaturahmi para mahasiswa tersebut sekaligus mengantarkan paket Al-Quran hasil dari sumbangan para donatur yang dihimpun oleh P2KI (Program Pengembangan Keagamaan Islam) melalui wadah kegiatan Qurma (Quran untuk Masyarakat) di lingkungan IAIN SAS Babel.
Rekan-rekan mahasiswa yang hadir ke dusun tersebut berjumlah 11 orang terdiri dari 5 laki-laki dan 6 Perempuan. Mereka berasal dari fakultas dan jurusan yang berbeda-beda yang ada di IAIN SAS. Kunjungan tersebut dilaksanakan 2 hari 1 malam, para mahasiswa menginap di pemukiman warga sambil membangun silaturahmi dan menggali Informasi seputaran dusun tersebut.
“Alhamdulillah kami sangat senang teman-teman mahasiswa sudah mau datang kedusun kami yang jauh dari kota, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan pemberian Al-Quran untuk Mushola kami.” Ujar Pak Man sebagai salah satu tokoh Agama yang ada di Dusun tersebut.
Selain itu Pak Guntur, sebagai salah satu tokoh pemberdayaan masyarakat yang punya jadwal aktif di dusun tersebut menyampaikan bahwa kedatangan mahasiswa ini semoga dalam rangka tujuan yang baik dan mampu memberi kontribusi positif untuk dusun di kemudian hari.
“Waktu yang kami korbankan dan rintangan yang kami lalui untuk bisa sampai ke dusun ini adalah semata-mata menjalankan amanah. Sungai yang kami seberangi dan jalanan rusak berlumpur tak mengikis semangat rekan-rekan untuk mengirimkan Al-Quran yang meruapakan sumbangan dari para mahasiswa kampus. Semoga mereka senang dengan kunjungan kami dan Al-Quran ini bisa bermanfaat dan mengalir pahala bagi para donaturnya” ujar Adi Sugani sebagai Kordinator Tim yang ditunjuk P2KI berangkat mengantarkan paket Al-Quran tersebut.