BERITA

Beasiswa Bank Indonesia

Diposting oleh Administrator | Rabu, 11 Juli 2018 - 02:54:56 WIB

Bank Indonesia (BI) melakukan sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia tahun 2018 kepada mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di aula Gedung PGRA kampus IAIN SAS Babel, Selasa (10/07/2018) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III IAIN SAS Babel (Rusydi Sulaiman), Manajer Unit Pengembangan Ekonomi (Taufik Eko Nugroho) dan Asisten Manajer Unit Pengembangan Ekonomi (Intan Pramawulan) dari Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Kasubbag Akademik Kemahasiswa dan Alumni (Inggi Irandy), serta mahasiswa IAIN SAS Babel.

Dalam kegiatan Sosialisasi Beasiswa BI tersebut Taufik dan Intan menyampaikan kriteria atau persyaratan penerima beasiswa, waktu penyelenggaan program beasiswa, kuota penerima beasiswa dan BI mengharapkan para penerima beasiswa yang nanti akan tergabung di GenBI untuk berperan aktf dalam mengelola dan dan mengembangkan komunitas penerima Beasiswa BI (GenBI) serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh BI.

Persyaratan untuk dapat mendaftar menjadi penerima beasiswa dari BI diantaranya yaitu; Masih berstatus aktif sebagai mahasiswa IAIN SAS Babel, belum berusia 24 tahun pada saat ditetapkan sebagai penerima beasiswa, sekurang-kurangnya telah menyelesaikan minimal 40 (empat puluh) SKS, tidak sedang menerima beasiswa dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain, mempunyai pengalaman menjalankan aktifitas sosial, bersedia berperan aktif mengelola dan mengembangkan komunitas penerima Beasiswa Bank Indonesia, memiliki Indek Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3.00 (skala 4), membuat motivation letter, mendapatkan rekomendasi dari 1 tokoh akademik/non akademik.

Penerima beasiswa BI merupakan mahasiswa dari program studi yang sesuai dengan Bank Indonesia yaitu; Perbankan Syariah dan Komunikasi Penyiaran Islam. Untuk Tahun 2018 ini BI memberikan kuota penerima Beasiswa BI berjumlah 50 orang dengan besaran beasiswa sebesar 1 juta/orang/bulan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pengumuman, penyerahan berkas administrasi dan jadwal dapat menghubungi Sub Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Alumni atau mengakses pengumuman di Website IAIN SAS Babel.