BERITA

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel sabet gelar bergengsi

Diposting oleh Administrator | Senin, 16 Juli 2018 - 19:55:24 WIB

Bangka( 17/7/2018). Yensi Novemia, mahasiswi Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) berhasil meraih juara kedua sebagai Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018. Prestasi tersebut dia torehkan pada Grand Final Pemilihan Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Senin (16/7/2018).

Selain Yensi, mahasiswa fakultas Tarbiyah lainnya, yakni M. S. Sahputra dan Yessy Ustarina juga berhasil meraih juara ke 4 dan top 10 pada pemilihan Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung 2018. Ketiganya berhasil menyisihkan 20 finalis lainnya.

Sebelum meraih gelar tersebut, ketiganya bersama 20 finalis lainnya menjalani beberapa proses, yakni Pembekalan pada tanggal 9 - 10 Juli 2018 di LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilanjutkan dengan pemaparan program kerja pada tanggal 13 Juli 2018 di tempat yang sama.

Di ajang perlombaan lainnya, Yuda Pratama, juga berhasil meraih Runner Up 1 dan bujang intelegensi pada Pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2018. Ia pun berhasil mengalahkan 20 finalis pada hari puncak yang berlangsung di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Sabtu (14/7/2018).

Lain halnya dengan Riyadi Pratama atau akrab disapa Arief yang berhasil mengamankan gelar Runner Up 1 pada Pemilihan Bujang Dayang Kota Pangkalpinang yang berlangsung di Bangka City Hotel pada 11 Mei 2018 lalu setelah menyingkirkan 20 finalis lainnya.

Dekan Fakultas tarbiyah IAIN SAS Babel, Syarifah ,M.S.I, sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Tarbiyah tersebut.

"Saya selaku Dekan Fakultas Tarbiyah sangat mengapresiasi prestasi yang telah dipersembahkan mahasiswa kami," tuturnya.

"Semoga mereka menjadi motivator bagi para mahasiswa yang lain untuk terus berkarya dan menggalang prestasi sebanyak-banyaknya. Ajang ini juga menjadi wadah untuk soaialisasi kampus ke masyarakat Bangka Belitung bahwa IAIN SAS Babel memiliki mahasiswa yang potensial dan dapat dibanggakan," tutupnya.