BERITA

33 Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Kumunikasi Ikuti Pembekalan PPL

Diposting oleh Administrator | Kamis, 19 Juli 2018 - 21:36:06 WIB

Bangka (20/7/2018). IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali melaksanakan kegiatan pembekalan Praktik Profesi Lapangan (PPL). kali ini pembekalan dilaksanakan untuk mahasiswa/i Fakultas Dakwah dan Komunikasi selama 2 hari dimulai sejak hari Kamis dan Jumat, 19-20 Juli 2018 di Aula PIAUD lantai 3.

Sebanyak 33 mahasiswa/i Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengikuti kegiatan pembekalan ini, terdiri dari 24 mahasiswa BKI dan 9 mahasiswa KPI.Para panitia PPL mengundang langsung perwakilan Instansi Mitra untuk memberikan materi dasar dan pengenalan. Tahun ini Mitra kerjasama PPL sebanyak 6 lembaga diantaranya adalah Dinas Sosial (Dinsos) Pov. Babel, LPP TVRI Prov.Babel, Fitcom TV Sungailiat, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkal Pinang, Dinsos Kota Pangkal Pinang dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Pangkal Pinang.
Menurut informasi, beberapa diantara instansi mitra ini juga masih butuh tambahan mahasiswa untuk praktik di tempat mereka.

Seperti yang disampaikan Ketua Pelaksana Pak Ari Wibowo, M.Sos. Ketika hendak mengantar perwakilan Instansi Mitra ke mobil, Pak Ceno Kepala divisi Administrasi Kemenkumham sempat menyampaikan, bahwa pihak Instansinya meminta tambahan mahasiswa untuk ditempatkan di lokasi mereka" ujar pak Ari.
Kegiatan rutin PPL pada tahun ni dilaksanakan selama 2 bulan akan dimulai dari 1 Agustus hingga 1 Oktober 2018.

Kegiatan ini merupakan program yang sangat bagus dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN SAS Babel, sebagai tambahan bekal dan langkah awal mahasiswa untuk mengenal lebih jauh prospek keilmuan mereka serta langkah praktis untuk memahami bidang yang mereka kuasai" tutur pak Hifrianto, SE. perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi saat setelah mengisi pembekalan PPL.

Beliau juga berpesan dalam sesi wawancara, "tetap semangat dan terus fokus, inilah masa Emas kalian manfaatkan kesempatan ini dan jangan malu bertanya" tutupnya. Salah satu mahasiswa yang mengikuti pembekalan ikut menyampaikan, "ini baru pembekalan kami harus mengenal lebih dekat instansi mitra tempat kami bertugas, membangun relasi dan Komunikasi yang baik itu tugas kami tapi ini hal yang menarik dan melatih mental", ujar Dina Eriana mahasiswa BKI.