Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

Melalui Pembekalan PPLK 2, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah siap majukan pendidikan

Diposting oleh Administrator | Jumat, 03 Agustus 2018 - 01:29:12 WIB

Bangka, 3/8/2018. Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung kembali menggelar kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) yang ke 2 pada Kamis (02/08/2018) di Gedung A Perkuliahan Tarbiyah.

Pembekalan kali ini dilaksanakan untuk Mahasiswa Fakultas Tarbiyah sebanyak 225 orang yang terbagi dalam 3 program studi, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 153 orang, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 48 orang dan Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 24 orang yang tersebar ke beberapa PAUD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA yang ada di seputaran Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam kesempatan kali ini perwakilan kampus yang di wakili oleh Wakil Rektor 1, Dr. H. Janawi, M. Ag, para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan para Kepala Sekolah atau perwakilan sekolah yang disambut antusias oleh para mahasiswa yang mengikuti kegiatan pembekalan.

Dalam sambutan ketua panitia, Nikmarijal, M. Pd. , kegiatan pembekalan ini untuk menguji dan mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan selama PPLK 1."Mahasiswa Jurusan Tarbiyah adalah calon guru yang ideal, harus memiliki pengalaman mengajar yang memadai. Dengan demikian sangat penting kiranya PPLK 2 ini sebagai sarana untuk dapat menjadi guru dan tenaga pendidik yang profesional," ujarnya.

Di lain pihak, Wakil Rektor 1 memberikan sedikit wejangan dan pesan untuk para mahasiswa yang mengikuti pembekalan. "Kami berharap semua mahasiswa yang mengikuti pembekalan bisa mempraktikkan ilmunya selama ini sebagai guru, entah itu guru sungguhan atau calon guru harus bisa memberikan solusi," tutur Dr. H. Janawi, M.Ag. "Mahasiswa Jurusan Tarbiyah adalah calon guru yang ideal, harus memiliki pengalaman mengajar yang memadai. Dengan demikian sangat penting kiranya PPLK 2 ini sebagai sarana untuk dapat menjadi guru dan tenaga pendidik yang profeaional," ujarnya.

Syarifah, M.S.I. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dalam pemberian materi pembekalan memgharapkan kegiatan PPLK 2 ini dapat mempersiapkan mahasiswa menjadi calon guru yang memiliki kemampuan praktis maupun teoritis sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan.

"Melalui kegiatan ini mahasiswa bisa mempraktikkan ilmu-ilmu teoritis yang di dapat selama perkuliahan di lapangan dengan murid sesungguhnya, sehingga pada saat lulus kuliah sudah siap terjun di dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar yang kompeten baik di madrasah maupun sekolah," ungkapnya. "Pesan saya agar mahasiswa memanfaatkan waktu praktik lapangan ini (PPLK 2) dengan baik dan sungguh-sungguh. Dan juga jangan lupa sosialisasi kampus, khususnya program studi PAI,TBI dan PIAUD," tutupnya.PPLK 2 akan berlangsung mulai 06 Agustus - 05 Oktober 2018.