Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

Mahasiswa IAIN SAS Babel dan STEI Tazkia Bogor gelar Donasi Korban Gempa NTB

Diposting oleh Administrator | Rabu, 15 Agustus 2018 - 01:31:24 WIB

Bangka, 15/8/2018. Bencana yang menimpa Lombok dan NTB membuat banyak komunitas di Indonesia tergerak untuk membantu. Salah satunya adalah kerjasama antara mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) dan STEI Tazkia Bogor yang menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa bumi yang terjadi di Lombok dan NTB, Sabtu (11/08/2018) lalu.

Rombongan yang terdiri dari 14 mahasiswa IAIN SAS Babel jurusan Syariah dan Ekonomi Islam serta 5 mahasiswa STEI Tazkia Bogor dari berbagai jurusan yang magang di sejumlah Bank Syariah di Belitung mengambil tempat di seputaran lampu merah yang ada Tanjung Pandan, yang mana berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 11.634.300,- hanya dalam waktu 2 jam saja, terhitung pukul 08.00 - 10.00 WIB.

Kegiatan yang mendapat antusias luar biasa dari masyarakat Belitung ini sejatinya bukan hanya bentuk kepedulian dari mahasiswa atas bencana yang menimpa Lombok dan NTB, namun juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa IAIN SAS Babel dan STEI Tazkia Bogor.

"Awalnya sangat kebetulan hanya sekedar iseng kumpul dan ingin bikin kegiatan yang lebih berkesan dalam pertemuan singkat selama magang 2 bulan ini. Atas keterbukaan dari berbagai sharing tentang kampus masing-masing dan bertukar pikiran maka muncul lah ide tersebut,"ungkap salah satu mahasiswi.

Tidak hanya sebatas itu saja, kegiatan mahasiswa magang di Belitung antara lain seperti yasinan sekaligus sharing rutin ditiap malam Jum'at ba’da Isya.

Kegiatan ini juga sebagai pengenalan kepada masyarakat khususnya di Bangka Belitung bahwa kegiatan mahasiswa di IAIN SAS Babel tidak sekedar hanya kegiatan formal kuliah, tetapi juga aktif untuk menciptakan mahasiswa yang lebih berjiwa sosial dan siap jika terjun dalam dunia masyarakat.