BERITA

Rektor Buka PBAK Mahasiswa Baru

Diposting oleh Administrator | Jumat, 31 Agustus 2018 - 03:25:01 WIB

Bangka( 28/8/2018). Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam memperkenalkan akademik kampus untuk mahasiswa baru, mengadakan kegiatan PBAK ( PEKENALAN BUDAYA AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN) yang di laksanakan oleh DEMA ( Dewan eksekutif mahasisiwa) dengan tema “Moderisasi islam penguatan kararkter mahasiswa” . langsung di buka oleh Rektor bapak Dr.Zayadi M.Ag dan di dampingi bapak Didit Srigusjaya,S.H.,M.H selaku ketua DPRD Propinsi kepulauan Bangka Belitung dengan langsung mangalung kan id card peserta yang di wakili oleh tiga peserta PBAK pertanda kegiatan siap dilaksanakan. yang di ikutkan 817 orang lebih mahasisiwa baru.
bertujuan untuk mengantisipasi problem kebangsaan sekarang yang sedang berkembang masalah politik yang bisa berakibatkan memecah belahkan NKRI, tema ini sengaja kita angkat untuk mengingat problem kebangsaan yang muncul terkait idiologi yang memecahkan NKRI. Idiologi yang bersifat liberal dan idiologi yang bersifat transnasional, dan banyak radikalisasi yang muncul di tengah-tengah mahasiswa khusus nya di perguruan tinggi Islam Negeri hal ini juaga mesti di angkat agar menjadi sepirit baru bagi mahasisiwa untuk lebih merasakan cinta terhadapa Indonesia. ujar bapak Ari Wibowo M.sos. selaku ketua pelaksana kegiatan PBAK
Ketua dema tabrozi berharapa mahasisiwa bisa menelaah materi agar bisa di pahami dan bisa inplimentasikan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa membuat perubahan terhadap kampus dan bisa mengontrol kebijkan- kebijakan pemrintah.Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dan yang di laksanakan di halaman kampus IAIN SAS BABEL.
kegiatan yang di laksanakan Selama tiga hari dan di sampaikan oleh berbagai lembaga Negara, polisi, TNI dan badan narkotika nasional,untuk menyampaikan dan mencegak mahasiswa/I dari perbuatan – perbuatan yang melanggar hukum, dan ditambah materi dari bidang akademik kampus dan kemahasiswaan untuk mengnai masalah proses perkuliahan dan di sambut antusias oleh peserta PBAK dengan melontarkan berbagai macam pertanyan kepada pemateri, kegiatan ini sangatlah bagus dan berkesan dan menarik walaupun bananyak kekurangan dengan fasilitas yang belum sesuai dan mungkin suatu saat pasti berubah dengan penuh harapan ujar tedi kusmaidi prodi KPI.