Agenda

25 Jan

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kasubbag AKA)

Pelantikan Pejabat Eselon IV (Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) akan dilaksanakan pada hari ini pukul 09.30... Baca Selengkapnya

01 Okt

Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015

Nama Kegiatan: Sosialisasi Implementasi Penginputan e-PUPNS Tahun 2015.Peserta Kegiatan: Seluruh PNS &CPNS di lingkungan STAIN Syaikh... Baca Selengkapnya

27 Jul

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN 2015

Pada tanggal 24-25 Juli 2015 telah dilaksanakan sidang kelulusan untuk menentukan peserta yang dinyatakan lulus dan hasilnya akan diumumkan pada hari... Baca Selengkapnya

BERITA

JURUSAN TARBIYAH IAIN SAS BABEL GELAR YUDISIUM PERDANA

Diposting oleh Administrator | Selasa, 08 Januari 2019 - 15:16:54 WIB

Bangka, 8/1/2019, Jurusan Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar Yudisium di hotel Santika Pangkalpinang, Yudisium ini merupakan Yudisium pertama jurusan Tarbiyah, sejak berubah status dari STAIN menjadi IAIN SAS Babel April 2018 lalu Jurusan Tarbiyah IAIN SAS Babel Melaksanakan Yudisium Sarjana I (Pertama). Peserta yang diyudisium sebanyak 238 Mahasiswa. Dengan Rincian : Untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam Sebanyak 123 orang, Program Studi Tadris Bahasa Inggris 61 Orang dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini sebanyak 54 Orang.

Pada kesempatan ini apresiasi juga diberikan kepada kepada lulusan terbaik, untuk Prodi PAI : Armika dengan IPK 3,68, Kupni dengan IPK, 3,56, Ely Kumala Sari dengan IPK 3,56. untuk Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Ade Widiana dengan IPK 3,53, Nila dengan IPK 3,5 dan Dina Resita dengan IPK, 3,5. untuk Prodi PIAUD, Dona Sapitri dengan IPK 3,53, Anita dengan IPK 3,59, dan Septema Riska Putri dengan IPK 3,6.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Tarbiyah Syarifah, M.S.I menyatakan bahwa , Acara Yudisium adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan. Acara yudisium ini adalah sebagai penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karier bahtera kehidupan.

Selain itu, pada Kesempatan ini, Rektor IAIN SAS Babel yang diwakili Dr. Janawi, M.Ag Selaku Wakil Rektor I , memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang akhirnya telah menyelesaikan masa perkuliahannya di IAIN SAS Babel. Dalam sambutannya Beliau Mengingatkan kepada seluruh Peserta bahwa Saat ini, kita memasuki zaman industry 4.0, yang berarti tantangan kehidupan masa depan jauh lebih berat. Beliau mengharapkan para peserta yudisium mampu menghadapi tantangan zaman dan tetap menjaga nama baik almamater.
Selain itu, Wakil Rektor 1 Dr. Janawi, M.Ag juga dengan spontan memberikan hadiah kepada peserta yang cumlaude berupa uang sejumlah Rp. 1.500.000. Semoga hal ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa IAIN SAS babel untuk selalu dan terus berusaha meningkatkan prestasi.